Teknologi

PEREMPUAN HANURA GANDENG BNN DAN GANN BERIKAN MOTIVASI DI LAPAS ANAK WANITA TANGERANG

Pemuda Hanura | Senin, 04 Februari 2013 - 13:44:23 WIB | dibaca: 153509 pembaca

Guna memberikan motivasi kepada warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Anak Wanita di Tangerang, Perempuan Hanura yang merupakan organisasi sayap dari Partai Hanura mengadakan Pelatihan Motivasi bertemakan "Hidup Positif Bermakna Untuk Sesama Tanpa Narkoba" dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Gerakan Nurani Nusantara (GANN) yang merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang peduli terhadap pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kalapas Anak Wanita Tangerang, Itun Wardatol Hamro mengungkapkan bahwa acara seminar seperti ini dinilai sangat tepat. "Dari 102 peserta seminar ini, 80 persennya adalah penyalahguna narkoba, baik pengguna maupun pengedar, kami berharap pertemuan kali ini memberikan kesan dan makna besar bagi kami serta masyarakat lapas pada khususnya", Ujarnya saat membuka acara tersebut.

Wakil Ketua Umum Perempuan Hanura Tuti Indriyati pada pembukaan pelatihan mengungkapkan bahwa Partai Hanura sangat peduli terhadap masalah narkoba yang sangat marak ini. "Kami ingin memberi bekal kepada para warga binaan agar kelak ketika mereka selesai menjalani hukuman tidak ada yang kembali menggunakan serta membuat hidup untuk lebih bermakna besar untuk sesama".

Sementara itu Deputi BNN Bidang Rehabilitasi Kusman Suriakusumah yang turut hadir dan membuka acara seminar tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap kepedulian Perempuan Hanura yang menggandeng BNN dan LSM GANN , Karena menurutnya pencegahan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tugas BNN namun harus dilakukan oleh semua komponen masyarakat "Salah satunya adalah melalui Partai Politik seperti ini sehingga para penerus bangsa terhindar dari bahayanya narkoba," Ujarnya.

Menurutnya berdasarkan data saat ini, kota Jakarta merupakan angka yang paling tinggi penyalahgunaan narkobanya dibandingkan daerah lain, pecandu indonesia sendiri usia 10-19 tahun sudah mencapai 2,2 persen dari total penduduk Indonesia. Ia juga mengungkapkan apa yang dilakukan oleh Perempuan Hanura ini sangat tepat, bahwa pecandu narkoba yang berasal dari gender perempuan itu sangat khas. "Dalam artian mereka hanya dapat ditolong oleh perempuan, ini berdasarkan pengalaman saya sebagai dokter jiwa," Ujarnya.

BNN sendiri melihat sulitnya mantan pecandu yang kembali kemasyarakat untuk kembali mendapatkan pekerjaan dan kepercayaan dari lingkungan sekitarnya. Oleh karenanya BNN selalu berusaha untuk menyediakan dan membuka lapangan kerja bagi para mantan pecandu.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum GANN, M. Fariza. Y. Irawady, menurutnya pencegahan penyalahgunaan Narkoba itu tanggung jawab bersama dan membutuhkan ikatan kerja sama dengan pihak-pihak yang jaringannya lebih kuat dan besar sebagai contoh Parpol Hanura ini . "Yang dilakukan Perempuan Hanura dengan mengadakan penyuluhan bebas Narkoba ini adalah salah satu contoh sikap perempuan Hanura untuk dapat Hidup Positif Bermakna Besar Untuk Sesama," Ujarnya seusai mengisi materi dalam semintar tersebut. Pemberantasan narkoba memang memerlukan political will dari seluruh komponen bangsa ujarnya. Kami mengisi motivasi yang kuat agar mereka lebih optimis dalam menghadapi hidup. [hanura.com]

 

 










Komentar Via Website : 26
Jelly Gamat QnC
06 Mei 2016 - 15:49:32 WIB
Jelly Gamat QnC
http://gamatqnc.com/ || http://ow.ly/ZbZOP
Backlingan Yang Terbaik Adalah Sholat dan berdoa
Ovary Nutrition Capsule
04 Agustus 2016 - 11:04:26 WIB
mohon kunjugan baliknya di http://acemaxscare.com/, sunggguh informasi yang anda bawakan sangat menarik dan bermanfaat, sukses selalu. By http://e-tokoherbalku.com/ | http://goo.gl/A7ZrZE
obat kanker serviks
03 September 2016 - 15:53:23 WIB
terimakasih infonya gan https://mysp.ac/3aztI
obat gonore di apotik
26 September 2016 - 16:03:13 WIB
obat gonore di apotik
26 September 2016 - 16:03:30 WIB
obat asam lambung
08 Oktober 2016 - 15:23:56 WIB
obat asam lambung
08 Oktober 2016 - 15:24:04 WIB
Pengobatan Herbal
17 November 2016 - 10:13:34 WIB
Pengobatan Herbal
17 November 2016 - 10:13:48 WIB
AwalKembali 123 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)